SKRIPSI

File Icon

STRATEGI BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA INDOMARET SUDIRMAN KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 01/06/2025

Penulis / NIM:
PIRAWATI PAULU / S2218039

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2023

Kata Kunci:
strategi, bauran promosi, indomaret, konsumen

Abstrak:

Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatankualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan pra observasi, wawancaramendalam dan membuat dokumentasi bersama informan yang berjumlah 8(delapan) orang yang terdiri atas 4 (empat) orang karyawan Indomaret dan 4(empat) orang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategibauran promosi yang digunakan dalam meningkatkan minat beli konsumenpada minimarket Indomaret unit Sudirman, Kota Gorontalo. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa beberapa aktivitas utama yang meningkatkan minatpembeli diantaranya promosi penjualan yang dilakukan oleh petugas kasir,tepat sebelum transaksi diselesaikan oleh konsumen dan merubah keputusankonsumen untuk meningkatkan pembelian, strategi bundling produk danpaket hemat, juga pengaruh katalog promo yang selalu disebarkan olehkaryawan, baik di luar toko maupun di dalam toko untuk diinformasikan kekonsumen baru maupun konsumen loyal agar berbelanja berulang kali selamapromosi berlangsung.
Berkas Lampiran
Unduh File