SKRIPSI

File Icon

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN TALUMOLO KECAMATAN DUMBO RAYA KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 05/06/2025

Penulis / NIM:
RUSTAM WAHAB / S2117059

Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
sifat administrasi publik, pemenuhan wilayah lokal

Abstrak:

Kajian ini diharapkan dapat memutuskan sifat administrasi publik di kelurahan Talumolo, Dumbo Raya, Kota Gorontalo, dan unsur-unsur penghambat administrasi publik di Talumolo, Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Tinjauan ini menggunakan jenis pemeriksaan yang berbeda dengan metodologi subjektif. Eksplorasi subyektif dapat diartikan sebagai strategi pemeriksaan tergantung pada cara berpikir postpositivisme, digunakan untuk melihat keadaan item normal, (bukan percobaan) di mana spesialis adalah instrumen kunci, metode pengumpulan informasi dilakukan dengan triangulasi (bergabung), penyelidikan informasi bersifat induktif/subyektif, dan hasil subjektif menggarisbawahi makna yang bertentangan dengan spekulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat administrasi publik di Kantor Kelurahan Talumolo Wilayah Dumbo Raya Kota Gorontalo sudah berjalan sesuai petunjuk administrasi, kualitas bantuan yang luar biasa tercermin pada 1) Keterusterangan, 2) Tanggung jawab, 3) Kontingen, 4) Partisipatif, 5) Keadilan, 6) Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Namun demikian, masih terdapat kekurangan sebagai beberapa faktor yang menggagalkan sifat administrasi publik, khususnya tidak adanya kantor yang memuaskan dan kerangka administrasi terkait dalam kenyamanan klien administrasi atau penerima manfaat administrasi, seperti tidak adanya (SDM) dalam PC yang berfungsi.
Berkas Lampiran
Unduh File