PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN KENDARAAN MEREK FINO PADA PT. HASJRAT ABADI CABANG MARISA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 02/06/2025
Penulis / NIM:
FARMA DJ. MOODUTO / E2119191
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
strategi promosi, saluran distribusi, penjualan
Abstrak:
Tujuan penelitian adalah : Untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan
saluran distribusi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap penjualan
kendaraan Merek Fino pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten
Pohuwato. Koefisien strategi promosi sebesar b1 = 1,092 memberikan gambaran
bahwa jika strategi promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
sebesar 1,092 terhadap penjuala kendaran Merek Fino pada PT. Hasjrat Abadi
Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato. Koefisien variabel saluran distribusi
sebesar b2 = 0,330 merupakan suatu gambaran, bahwa saluran distribusi
berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap penjualan kendaraan
Merek Fino pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato. Nilai R2 = 0,532 menjelaskan, bahwa secara simultan strategi promosi dan saluran distribu memiliki pengaruh atau kontribusi positif terhadap penjualan kendaraan
Merek Fino pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato.