PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND LOVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Icshan Gorontalo)
Tanggal Upload: 05/06/2025
Penulis / NIM:
RAHMIYATI HAMIM / E2116103
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Brand Image dan Brand Love dan Terhadap Keputusan Pembelian
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar
Pengaruh Brand Image dan Brand Love Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Kosmetik Merek Wardah (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Icshan Gorontalo).
Sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan menggunakan Analisis jalur (Path
Analysis) sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
Brand Image (X1), Brand Love (X2), Terhadap Keputusan Pembelian (Y) Produk
Kosmetik Merek Wardah sebesar 0,609 (60,9%). Brand Image (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,367 (36,7%). Brand Love
(X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) 0,460 (46,0%)
sedangkan sisanya 0,31 (39,1%) dipengaruhi oleh factor yang tidak dijelaskan
dalam penelitian.