SKRIPSI

File Icon

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG (Studi Pada Kawasan Industri Karawo Telaga Gorontalo)

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
INDA ROSDIANA MOU / E2118070

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
inovasi produk, atribut produk, keputusan pembelian ulang

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak dari Pengaruh Inovasi Produk dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang baik secara simultan maupun secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa Inovasi Produk (X1) dan Atribut Produk (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Y). Dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.643 (64.3%). Hasil perolehan untuk uji F-hitung telah menunjukkan hasil dengan nilai 83.806, sedangkan F-tabel sebesar 3.090 dan probability sig 0.000 < probability a = 0,05. Hipotesis kedua Inovasi Produk (X₁) terhadap Keputusan Pembelian ulang (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Nilai probability alpha (u) (0.000<0.05). T-hitung bermilai lebih besar dari nilai t-tabel (6.495>1.661). Hipotesis ketiga Atribut Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Y). Nilai probability alpha (a) (0.001 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (3.601>1.661).
Berkas Lampiran
Unduh File