SKRIPSI

File Icon

PENGARUH IKLAN SKIN CARE DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ICHSAN GORONTALO

Tanggal Upload: 04/06/2025

Penulis / NIM:
MOHAMMAD MAULANA KATALAINI / S2216004

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
iklan skin care, instagram, minat beli

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai pengaruh iklan skin care di instagram terhadap minat beli mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Ichsan Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode survey dangan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan sampling jenuh (sensus), karena jumlah populasi relatif kecil, yakni sebanyak 31 orang mahasiswi. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan iklan skin care berpengaruh terhadap minat beli mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Ichsan Gorontalo sebesar 63,8%. Sisanya sebesar 0,362 atau 36,2% dipengaruhi oleh variable luar. Dari hasil analisis deskriptif dapat diketahui bahwa sebagian besar mahisiswi melihat iklan skin care di instagram lebih dari 3 kali dalam sehari, mereka juga memahani isi pesan yang ada di iklan skin care yang mereka lihat/baca/dengar, namun masih kurang melihat iklan skin care di instagram secara keseluruhan dari awal sampai akhir.
Berkas Lampiran
Unduh File