PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KLIEN PENGGUNA JASA AKUNTAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR JASA AKUNTAN TERAMPIL DI KOTA GORONTALO)
Tanggal Upload: 29/05/2025
Penulis / NIM:
RENALDI LIMBERD / E1116018
Program Studi:
S1 Akuntansi
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengukur seberapa besar pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Klien yang dilakukan pada Kantor Jasa Akuntan Trampil berlokasi di Kota Gorontalo.
Metode penelitian yang dipakai adalah metode penelitian kuantitatif dengan mengambil populasi dan sampe penelitian agar dapat menarik data penelitian melalui instrumen kuisioner maupun observasi dan wawancara langsung.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Informasi memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Klien, baik itu berpengaruh secara simultan maupun secara parsial. Berdasarkan data hasil penelitian, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (X1) secara parsial memiliki pengaruh sebesar 0,593 terhadap Kepuasan Klien (Y) sedangkan Kualitas Informasi (X2) memiliki pengaruh parsial sebesar 0,337 terhadap Kepuasan Klien (Y) dan sisanya adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.