SKRIPSI

File Icon

PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KRIPIK PISANG PISUKE PADA IKATAN KEWIRAUSAHAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN PADEBUOLO KOTA GORONTALO

Tanggal Upload: 01/06/2025

Penulis / NIM:
MUHAMAD FAHMI HAMZAH / E2116010

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
Inovasi Produk, Perluasan lini, Produk Baru dan Produk benar-benar baru Dan Keputusan Pembelian

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak mengetahui pengaruh lnovasi produk ditinjau dari Perluasan lini (XI), Produk Baru (X2) dan Produk benar-benar baru (X3) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) keripik pisang pisuke pada Ikatan Kewirausahaan Masyarakat (IKM) di Kelurahan Padebuolo Kota Gorontalo. Penelitian ini di lakukan hasil uji validitas dan reliabilitas setiap item pernyataan/pertanyaan yang terdapat pada daftar kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah anallsis jalur atau path analysis. Objek dalam peneltian ini adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan pada hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa variabel Inovasi Produk : Perluasan lini (XI), Produk Baru (X2) dan Produk benar-benar baru (X3) secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), karena berada pada nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.6fi9 (66.9%), dan hasil uji Fh telah menunjukkan hasil dengan nilai 63.937 sedangkan Faber sebesar 2.700 dan probability sig 0,000 < alpha (e) = 0,05. Hipotesis kedua variabel lnovasi Produk : Perluasan lint (Xi) terhadap Keputusan Pembelian (Y) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan. Nilai probability alpha (a) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai t- hitung lebih &sar dari nilai t- tabe1 (5.078 > 1.661). Hipotesis ketiga variabel Inovasi Produk: Produk Baru (X2) secara parsial berpeng;truhpositif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai probability alpha (o) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai I-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (5.647 > 1.661). Hipotesis keempat variabel Inovasi Produk : Produk Benar-benar Baru (Xs) secara parsial berpengaiuh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Nilai probability alpha (a) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (2.661 > 1.661).
Berkas Lampiran
Unduh File