SKRIPSI

File Icon

Pemasaran beras premium (komersil) bulog cabang gorontalo

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
YEYEN SEPTIANINGSI / P2219013

Program Studi:
S1 Agribisnis

Tahun Akademik:
2023

Kata Kunci:
Pemasaran, b beras premium komersil, BULOG

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran beras di Perum BULOG Cabang Gorontalo dan juga untuk mengetahui marjin pemasaran dantotal marjin pemasaran beras di perum BULOG Cabang Gorontalo. Metode penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis yang menggabungkan metode deskriptif dan analitis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran beras dikantor perum bulog cabang gorontalo, hanya terdapat dua saluran yakni perum bulog menjual ke pedagang pengumpul, konsumen. Saluran pemasaran kedua perum bulog langsung menjual beras premium ke konsumen dan juga marjin ditingkat lembaga pemasaran beras baik pedagang besar, pedagang pengumpul efisien dalam pemasaran beras dengan kriteria 0,81 % pada tingkat pedagang besar, 0,30 % ditingkat pedagang pengumpul.
Berkas Lampiran
Unduh File