SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DAN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (PT. Nenggapratama Mobilindo di Gorontalo)

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
GLORY ASRI DIAH KASMANTO / E2118049

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
komunikasi pemasaran terpadu, ekuitas merek, loyalitas konsumen

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak dari pengaruh komunikasi pemasaran terpadu dan ekuitas merek baik secara simultan maupun secara parsial terhadap loyalitas konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa komunikasi pemasaran terpadu(X1) dan ekuitas merek(X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Dengan nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.626 (62.6%). Hasil perolehan untuk uji F-hitung telah menunjukkan hasil dengan nilai 73.498 sedangkan F-tabelsebesar 3.100 dan probability sig 0.000 < probability α = 0,05. Hipotesis kedua komunikasi pemasaran terpadu (X1) terhadap loyalitas konsumen (Y) berpengaruh positif dan signifikan. Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (5.336 > 1.662). Hipotesis ketiga ekuitas merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Nilai probability alpha (α) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (9.304> 1.662). Faktor lain yang tidak diteliti memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen memiliki nilai pengaruh sebesar 0.374 atau 37.4%.
Berkas Lampiran
Unduh File