PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER PADA PТ HASJRAT ABADI CABANG MARISA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 03/06/2025
Penulis / NIM:
FIKRI ADITYA PRAYOKO / E2119229
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
inovasi produk, promosi, keputusan pembelian
Abstrak:
Pemasaran merupakan ujung tombak suatu perusahaan karena melalui pemasaran,
maka perusahaan akan memperoleh keuntungan. Tujuan dilakukannya penelitian
ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh inovasi produk dan promosi baik
secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian Sepeda
Motor Yamaha Jupiter pada PT Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten
Pohuwato dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. inovasi
produk (X1) secara parsial bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian (Y) Sepeda Motor Yamaha Jupiter pada PT Hasjrat Abadi Cabang
Marisa Kabupaten Pohuwato, diterima dengan nilai thitung sebesar 2,801 > ttabel
sebesar 2,052 dan nilai siginifikansi sebesar 0,009 < 0,05, Sepeda Motor Yamaha
Jupiter pada PT Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten Pohuwato, diterima
dengan nilai thitung sebesar 2,801 > ttabel sebesar 2,052 dan nilai siginifikansi
sebesar 0,009 < 0,05, inovasi produk (X1) dan promosi (X2) secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Sepeda
Motor Yamaha Jupiter pada PT Hasjrat Abadi Cabang Marisa Kabupaten
Pohuwato, diterima dengan nilai Fhitung sebesar 13,432 > Ftabel sebesar 0,338 dan
nilai siginifikansi sebesar 0,000 < 0,05,