STRATEGI KOMUNKASI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN UPIYAH KARANJI DI AMANAH GORONTALO
Tanggal Upload: 29/05/2025
Penulis / NIM:
ISDAWATI YUNUS / S2216028
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
Communication Strategy, Online Marketing
Abstrak:
Strategi komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan jumlah penjualan upiyah karanji di amanah gorontalo. Program Studi Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Ichsan Gorontalo tahun2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi pemasaran online dalam meningkatkan jumlah penjualan produk.Dalam penulisan ini peneliti menggunakan penelitian deskrptif dengan tipe pendekatan kualitatif.Untuk pengumpulan data melalui observasi atau pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan informan 3 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran online yang di lakukan oleh Amanah Gorontalo untuk meningkatkan jumlah penjualan produk yaitu dengan berbagai bentuk strategi komunikasi pemasaran online telah di lakukan oleh pihak pengelola Amanah Gorontalo. Dari hasil penelitian pula terdapat jumlah penurunan penjualan dalam 3 bulan tahun 2018 .Akan tetapi Amanah Gorontalo berupaya menangani penurunan jumlah penjualan produk di tokoh tersebut.Diantaranya dengan lebih memperbaiki lagi cara penyajian pesan agar lebih mudah menarik pelanggan,memepengaruhi pasar dan media pembelian dengan memperhatikan kualitas produk serta dengan menggunakan strategi profil yang bertjuan untuk mempengaruhi berbagai pemegang saham. Dengan demikian menurunan penjualan produk di Amanah Gorontalo dapat teratasi dengan baik.