SKRIPSI

File Icon

PENGARUH CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA BRAND SOLEMIO FASHION MUSLIMAH (Butik Yoe Collection Kota Gorontalo)

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
SRI INDRIATI ALI / E2118077

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
customer brand engagement, kepuasan pelanggan, brand loyalty

Abstrak:

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dampak dari pengaruh customer brand engagement terhadap brand loyalty melalui kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan brand solemio, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Customer Brand Engagement (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y1) berdasarkan ujuji T dimana Thitung>Ttabel (3,638>1,98) dan tingkat signifikan dimana probability sig 0,000 < probability a 0,05. 2) Customer Brand Engagement (X) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty (Y2) dengan nilai Thitung>Ttabel(6,781>1,98) dan tingkat signifikan dimana probability sig 0,000 < probability a0,05. 3) Kepuasan Pelanggan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty (Y2) dengan nilai Thitung>Ttabel (3,192 >1,98) dan tingkat signifikan dimana probability sig 0,002 < probability a 0,05. 4) Kepuasan pelanggan (Y1) memediasi secara signifikan hubungan antara customer brand engagement (X) dengan nilai Thitung>Ttabel (8,00599>1,98) atau p-value <0,05 (0,000>0,5).
Berkas Lampiran
Unduh File