SKRIPSI

File Icon

PENGARUH STRATEGI PENETAPAN HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA APOTEK KIMIA FARMА DI MARISA KABUPATEN POHUWATО

Tanggal Upload: 04/06/2025

Penulis / NIM:
VERONIKA TANGAHU / E2119188

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
strategi penentuan harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, penjualan

Abstrak:

Tujuan penelitian adalah : Melakukan analisis tentang pengaruh strategi penetapan harga, produk dan pelayanan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap peningkatan penjualan pada Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato.Metode analisis data untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis dipakai analisis regresi berganda, korelasi dan uji signifikansi. Hasil uji hipotesis baik secara parsial maupun simultan pada penelitian di Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato, maka hasil yang diperoleh adalah : a) Strategi penetapan harga jual berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato. b) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato. c) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan secara parsial terhadap peningkatan penjualan pada Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato. d) Strategi Penetapan harga jual, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pada Apotek Kimia Farma di Marisa Kabupaten Pohuwato. Dengan demikian hasil analisis data atau pembahasan searah dengan hipotesis penelitian.
Berkas Lampiran
Unduh File