PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PROGRAM PHOTO CARD K-POP)
Tanggal Upload: 13/07/2025
Penulis / NIM:
LISTI AULIYA GANI / E2121020
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
celebrity worship, hedonic shopping motivation, keputusan pembelian
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Celebrity Worship(X1) dan Hedonic Shopping Motivation (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada program photo card K-pop. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Survei, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, Wawancara, kuesioner dan Dokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa Celebrity Worship (X1) dan Hedonic Shopping Motivation (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan Pembeliam (Y) pada program Photo Card K-Pop sebesar 0,614 atau 61,4%. Hasil pengujian kedua menunjukkan bahwa Celebrity Worship (X1) berpengaruh signifikan secara parsial Terhadap keputusan Pembeliam (Y) pada program Photo Card K- Pop sebesar 0,568 atau 56,8%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Motivation (X2) secara berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan Pembeliam (Y) pada program Photo Card K-Pop sebesar 0.683 atau 68,3%.