pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian air mineral boneva Pada PT. Davincy airindo gorontalo
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
FRISKAWITA AINI MANGGOPA / E2118067
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
green marketing, green products, green promotions, green places,greenprices,keputusanpembelian
Abstrak:
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui hasil analisis dari pengaruh greenmarketing meliputiGreen Products, Green Promotions, Green Places, dan GreenPricesbaik secara simultanmaupun secara parsial terhadap Keputusan Pembelianpada PT. Davincy AirindoGorontalo.Metode analisisyang digunakanadalahanalisisjalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitianini bahwa hipotesispertamayangdiajukanmengatakanbahwagreen marketing meliputiGreenProducts,GreenPromotions,GreenPlaces,danGreenPricessecarasimultanberpengaruh signifikanterhadap Keputusan Pembelian.Dengan nilaikoefisiendeterminasi (R Square) sebesar 0.930 (93%). Hasil perolehan untuk uji F-hitungtelahmenunjukkanhasildengan nilai301.625sedangkanF-tabelsebesar 2.470 danprobability sig 0.000 < probability α = 0,05.Hipotesiskedua green marketingmeliputiGreen Product terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan.Nilai probabilityalpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebihbesar dari nilai t-tabel (5.207 > 1.661). Hipotesis ketiga green marketing meliputiGreen Promotionsberpengaruh signifikanterhadap Keputusan Pembelian.Nilaiprobability alpha (α) (0.028 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar darinilai t-tabel (-2.237 > -1.661). Hipotesis keempat green marketing meliputi Greenplace berpengaruh signifikanterhadap Keputusan Pembelian.Nilaiprobabilityalpha (α) (0.000 < 0,05). Sedangkan untuk nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (4.181 > 1.661).Hipotesiskelimagreen marketing meliputiGreen Priceberpengaruh signifikanterhadap Keputusan Pembelian. Nilai probability alpha (α)(0.000<0,05).Sedangkanuntuknilait-hitunglebihbesardarinilait-tabel(5.162>1.661).