pengaruh nilai pelanggan dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada fashion muslimah di kota gorontalo
Tanggal Upload: 31/05/2025
Penulis / NIM:
NIAN ISLAMIATY MOHUNE / E2118129
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Nilai Pelanggan, kesadaran merek, minat beli, keputusan pembelian
Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dampak dari pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kesadaran Merek melalui Minat Beli secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian ini hipotesis pertama yang diajukan mengatakan bahwa nilai pelanggan (X1) dan kesadaran merek (X2) secara simultan bepengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y1). Dengan perolehan untuk uji Fhitung menunjukkan hasil dengan nilai 14.194 sedangkan Ftabelsebesar 3.09 dan probability sig 0.000 < probability α = 0,05. Hipotesis kedua nilai pelanggan (X1) terhadap minat beli (Y1) berpengaruh positif dan signifikan nilai probability alpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel (4.924 > 1.98). Hipotesis ketiga kesadaran merek (X2) terhadap minat beli (Y1) tidak berpengaruh positif dan signifikan karena nilai probability alpha (α) (0.071 > 0.05) dan nilai Thitung lebih kecil dari nilai Ttabel (1.824 < 1.98). Hipotesis keempat nilai pelanggan (X1), kesadaran merek (X) dan minat beli (Y1) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2). Dengan nilai uji Fhitung menunjukkan hasil sebesar 14.127 sedangkan Ftabel 3.09 dan probability sig 0.000 < probability < — 0,05. Hipotesis kelima nilai pelanggan (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2). Nilai probability alpha (α) (0.260 > 0.05). Sedangkan untuk nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel (1.134 < 1.98). Hipotesis keenam kesadaran merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y2) nilai probability alpha (α) (0.000 < 0.05). Sedangkan untuk nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel. 1.98). Dan hipotesis ketujuh minat beli (Y1) berpengaruh positif dan terhadap keputusan pembelian (Y2). Nilai probability alpha (α) (0.000" Sedangkan untuk nilai Thitung lebih besar dari nilai Ttabel (4.424 > 1.98).