Pengaruh Terpaan Iklan Scarlett Body Lotion di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Siswa SMA Negeri 1 Bolangitang Barat
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
NURINTAN SAFITRI LATODJO / S2218019
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
Iklan, instagram, terpaan iklan, Scarlett Body Lotion
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan ScarlettBody Lotion di instagram terhadap keputusan pembelian di SMA Negeri 1Bolangitang Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif denganmenggunakan metode survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 25orang. Metode analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan iklan Scarlett Body Lotion diinstagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada siswa SMA Negeri1 Bolangitang Barat. Hal ini menunjukkan bahwa Iklan Scarlett Body Lotion diinstagram dapat digunakan untuk meramalkan keputusan pembelian siswa SMANegeri Bolangitang Barat. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa semakintinggi tingkat terpaan iklan scarlett body lotion di instagram, maka semakintinggi pula keinginan konsumen yang memutuskan untuk membeli produkScarlett Body Lotion.