PENGARUH TRUST DAN SWITCHING BARRIER TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INDOSAT PADA COUNTER D3 CELL KOTA GORONTALO
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
FADLILA OKTAVIA MASSA / E2117127
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
trust, switching barriers, loyalitas pelanggan
Abstrak:
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Trust dan Switching Barriers terhadap loyalitas pelanggan produk Indosat baik secara parsial maupun secara parsial pada Counter D3 Cell kota Gorontalo. Metode analisis penelitian digunakan pada penelitian adalah analisis jalur atau path analysis. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,873 (87,3%). Hipotesis pertama bahwa Trust (X1) dan switching Barier (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada produk Indosat di Counter D3 Cell di Kota Gorontalo. Nilai probability alpha (α) (0,000 < 0,05). Nilai F-hitung lebih besar dari nilai F-tabel (174.257 > 3091). Hipotesis kedua Trust (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap l loyalitas pelanggan (Y) p pada produk Indosat di Counter D3 cell di Kota Gorontalo. Nilai probability alpha (α) (0,000 < 0,05). Nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (6,740 > 1,661). Hipotesis ketiga Switching Bariers (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitaspelanggan (Y) pada produk Indosat di Counter D3 Cell Kota Gorontalo. Nilai probability alpha (α) (0,000 < 0,05). Nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (4,806 > 1661).