SKRIPSI

File Icon

PENGARUH MEDIA ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PADA PEGAWAI PT. PELAYARAN TOMINI SEJAHTERA

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
FARIZ A R ABUBAKAR / S2215005

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Media Advertising, Keputusan Pembelian.

Abstrak:

Dalam Penelitian ini penulis lebih memfokuskan penelitian terhadap pengaruh iklan terhadap minat beli suatu produk smartphone di kalangan masyarakat kota Gorontalo, terutama di suatu perusahaan yang dimana sering menggunakan smartphone sebagai alat bertukar informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh suatu iklan pada media konvensional maupun media daring dalam menarik minat beli suatu produk smartphone di suatu perusahaan dalam hal ini di PT. Pelayaran Tomini Sejahtera. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 24 orang. Adapun metode analisi data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa media advertising (variabel X) berpengaruh terhadap pembelian keputusan pembelian smartphone (variabel Y) di PT. Pelayaran Tomini Sejahtera sebesar 0,782 atau 78,2 %. Hal ini berarti media advertising sudah efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone oleh pegawai/karyawan PT. Pelayaran Tomini Sejahtera. Hal ini disebabkan iklan smartphone cukup mudah dimengerti oleh pegawai/karyawan karena kata-kata yang digunakan mudah dimengerti, sehingga mereka mudah menangkap pesan yang ingin disampaikan iklan smartphone tersebut.
Berkas Lampiran
Unduh File