PERAN KESENJANGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM KAITAN KEMAMPUAN AKADEMIK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MENEMPUH PROGRAM STUDI AKUNTANSI (Studi Kasus di Universitas Ichsan Gorontalo)
Tanggal Upload: 05/06/2025
Penulis / NIM:
ALFAYED HARDEN / E1118041
Program Studi:
S1 Akuntansi
Kata Kunci:
Kesenjangan Gender, Kemampuan Akademik, Keputusan Mahasiswa menempuh Prodi Akuntansi
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Kemampuan Akademik Terhadap Keputusan Mahasiswa Menempuh Prodi
Akuntansi Pada Universitas Ichsan Gorontalo serta untuk mengetahui dan
menganalisis Kesenjangan Gender Memperkuat Hubungan Antara pengaruh
Kemampuan Akademik Terhadap Keputusan Mahasiswa Menempuh Prodi
Akuntansi Di Universitas Ichsan Gorontalo. Data yang digunakan dalam penelitian
ini diperoleh dari kuesioner yang dibagikan pada mahasiswa ekonomi prodi
akuntansi Universitas Ichsan Gorontalo.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kemampuan akademik
mempengaruhi keputusan mahasiswa menempuh prodi akuntansi diUniversitas
Ichsan Gorontalo. Sementara itu Kesenjangan Gender Tidak Memperkuat
Hubungan Antara Pengaruh Kemampuan Akademik Terhadap Keputusan
Mahasiswa Menempuh Prodi Akuntansi Di Universitas Ichsan Gorontalo.