STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN USAHA SENTRA KARAWO
Tanggal Upload: 30/05/2025
Penulis / NIM:
NINDY ANASTA MATASIK NUSI / S2220008
Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi
Kata Kunci:
strategi komunikasi, promosi, Karawo
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan Sentra Karawo. Metode kualitatif dengan analisis secara deskriptif berdasarkan Miles and Huberman. Informan penelitian meliputi Pengelola Sentra Karawo. pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara terstruktur dan dokumentasi sebagai triangulasi untuk validasi data. Penelitian ini mengidentifikasikan strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan usaha sentra karawo. Dalam mempromosikan hasil produk pelaku usaha menggunakan komunikasi pemasaran sebagai alat untuk mengedukasi, meyakinkan, dan mengingatkan pelanggan mengenai barang dan merek yang mereka jual, baik secara langsung maupun tidak langsung. Komunikasi pemasaran memiliki kekuatan untuk meningkatkan keterampilan persiapan program dan untuk memahami serta mengenali praktik terbaik untuk menciptakan komunikasi pemasaran yang berdampak dan memenuhi tujuan komunikasi.