SKRIPSI

File Icon

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DD MART MARISA KABUPTEN POHUWATO

Tanggal Upload: 31/05/2025

Penulis / NIM:
SILVONI ISMAIL / E2119120

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Perilaku konsumen (faktor budaya dan psikologis) dan volume penjualan

Abstrak:

Tujuan penelitian yang dilakukan penulis adalah: (a) Untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen berupa faktor budaya dan faktor psikologis secara simultan terhadap volume penjualan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. (b) Untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen berupa faktor budaya secara parsial terhadap volume penjualan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. (c) Untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen berupa faktor psikologis secara parsial terhadap volume penjualan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. Analisis data penelitian menunjukkan bahwa : (a) Faktor budaya secara parsial memiliki pengaruh positif sebesar 0,254 meskipun tidak signifikan terhadap volume penjualan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. (b) Faktor psikologi secara parsial memiliki pengaruh negatif sebesar 0,030 dan tidak signifikan terhadap volume penjualan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato. (c) Faktor budaya dan faktor psikologi secara simultan memiliki pengaruh positif terhadapvolume penjualan sebesar 6,7% dan tidak signifikan pada DD Mart Marisa Kabupaten Pohuwato.
Berkas Lampiran
Unduh File