SKRIPSI

File Icon

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT PLN (PERSERO) UP3 GORONTALO DALAM MEMBINA HUBUNGAN BAIK DENGAN PUBLIC INTERNAL

Tanggal Upload: 04/06/2025

Penulis / NIM:
MOH. FADEL LAMINULLAH / S2217014

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
Komunikasi, Humas, Public internal

Abstrak:

Dalam sebuah organisasi, proses yang berjalan di dalamnya tidak akan terlepas dari aktivitas komunikasi. Hal ini disebabkan komunikasi merupakan bagian internal dari organisasi. Komunikasi merupakan sistem yang menghubungkan antara orang-orang, maupun antara bagian-bagian dalam organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Humas PT PLN (Persero) UP3 Gorontalo Dalam Membina Hubungan Baik Dengan Public internal ?. Penelitian ini dilakukan di Kantor PT Perusahaan Listrik Negara Persero Cabang Gorontalo Provinsi Gorontalo. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian diperoleh secara sengaja ( purposive ). Pengumpulan data dilakukan melalui kegiatan observasi, wawancara mendalam dengan para informan, serta kajian dokumen dan literatur. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Humas PT PLN (Persero) UP3 Gorontalo Dalam Membina Hubungan Baik Dengan Public internal adalah penasehat ahli di dalam memberikan saran dan masukan kepada pihak lembaga/manajemen, sebagai fasilitator komunikasi utamanya penghubung diantara pihak manajemen perusahaan dan public internal , sebagai fasilitator proses pemecahan masalah dalam mengatasi persoalan-persoalan atau krisis lembaga, Sebagai teknisi komunikasi dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat publikasi. Selain itu juga terdapat activitas untuk membina hubungan baik antar public internal yaitu FGD, CoC dan CMC
Berkas Lampiran
Unduh File