SKRIPSI

File Icon

PENGARUH SERVICESCAPE DAN CUSTOMER INVOLVEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WARUNG KOPI (Studi Kasus WK Warung Kopi Gorontalo)

Tanggal Upload: 04/06/2025

Penulis / NIM:
RENDY TOMY SAPUTRA MUSTARI / E2117087

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
Servicescape, Customer Involvement, Loyalitas Pelanggan

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh pengaruh Servicescape (X1) dan Customer Involvement (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di warung kopi (studi kasus WK warung kopi Gorontalo). Metode yang digunakanan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Sensus, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, waancara, kuesioner dan sokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel Servicescape (X1) dan Customer Involvement (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di warung kopi (studi kasus WK warung kopi Gorontalo) yaitu sebesar 0,444 atau 44,4%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa Servicescape (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di warung kopi (studi kasus WK warung kopi Gorontalo) yakni sebesar 0.541 atau 54,1%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa Customer Involvement (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) di warung kopi (studi kasus WK warung kopi Gorontalo) yakni sebesar 0.180 atau 18%.
Berkas Lampiran
Unduh File