SKRIPSI

File Icon

PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA (Studi Pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo)

Tanggal Upload: 29/05/2025

Penulis / NIM:
MUHLIS KADIR / E2114040

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Gaya Hidup, Kelompok Rujukan, Keputusan Pembelian.

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Rujukan terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 76 orang yang di tentukan dari data konsumen yang telah melakukan pembelian dengan menyebarkan daftar pernyataan kepada responden yang kemudian diuji melalui 2 (dua) tahapan pengujian yaitu dengan uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Kemudian dari hasil tersebut dilanjutkan dengan melakukan uji hipotesis yang menggunakan alat analisis jalur Path Analisys. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif dan metode penelitian Kualitatif. Dari hasil pengujian Hipotesis terungkap hal-hal yaitu bahwa secara Simultan Gaya Hidup dan Kelompok Rujukan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo sebesar 0.855 atau sebesar 85.5%. Secara Parsial variabel Gaya Hidup berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,262 atau sebesar 26,2%. Secara Parsial variabel Kelompok Rujukan berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Motor Honda pada PT. Amarta Motor Honda Kota Gorontalo dengan tingkat keterpengaruhan sebesar 0.775 atau sebesar 77.5%.
Berkas Lampiran
Unduh File