ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR DESA DUHIADAA KECAMATAN DUHIADAA KABUPATEN POHUWATO
Tanggal Upload: 02/06/2025
Penulis / NIM:
ABDUL FIRLI DJAFAR / S2118112
Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan
Kata Kunci:
Analisis Strategi, Kualitas Pelayanan
Abstrak:
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk bagaimana Bagaimana Strategi
Peningkatkan Kualitas Pelayanan Di Kantor Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa
Kabupaten Pohuwato. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah analisis
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, yaitu penelitian yang
menggunakan angka-angka dan kata-kata atau kalimat dan gambar.
Hasil penelitian menunjukan Dari hasil penelitian dan pembahasan tentang
Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan di Kantor Desa Duhiadaa
Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato, penulis dapat menyimpulkan bahwa.
Stratagi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa Duhiadaa
Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato, sudah efektif, dan sangat baik serta
berkualitas. Dari hasil penelitian di dapatkan bahwa Kelima indikator strategi
kesimpulannya sudah sangat baik dan efektif karena relevan dengan tugas pokok
dan fungsi aparat desa dalam menyelesaikan kinerja pelayanan yang di buktikan
dengan tanggapan respoden dari semua pernyataan rata-rata menunjukan kategori
sangat tinggi.
Dari hasil penelitian juga di dapatkan bahwa pelayanan yang dilakukan
oleh aparat yang bekerja di kantor desa duhiadaa dapat dapat dikatakan
berkualitas, karena dari kelima indikator untuk mengukur kualitas pelayanan
semuanya dipenuhi oleh pemerintah desa duhiadaa. Sehingga dapat disimpulkan
bahwa pelayanan yang di berikan oleh aparat desa duhiadaa sudah berkualitas dan
baik.