SKRIPSI

File Icon

ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR DESA DUHIADAA KECAMATAN DUHIADAA KABUPATEN POHUWATO

Tanggal Upload: 02/06/2025

Penulis / NIM:
ABDUL FIRLI DJAFAR / S2118112

Program Studi:
S1 Ilmu Pemerintahan

Tahun Akademik:
2022

Kata Kunci:
Analisis Strategi, Kualitas Pelayanan

Abstrak:

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk bagaimana Bagaimana Strategi Peningkatkan Kualitas Pelayanan Di Kantor Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, yaitu penelitian yang menggunakan angka-angka dan kata-kata atau kalimat dan gambar. Hasil penelitian menunjukan Dari hasil penelitian dan pembahasan tentang Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan di Kantor Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato, penulis dapat menyimpulkan bahwa. Stratagi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Desa Duhiadaa Kecamatan Duhiadaa Kabupaten Pohuwato, sudah efektif, dan sangat baik serta berkualitas. Dari hasil penelitian di dapatkan bahwa Kelima indikator strategi kesimpulannya sudah sangat baik dan efektif karena relevan dengan tugas pokok dan fungsi aparat desa dalam menyelesaikan kinerja pelayanan yang di buktikan dengan tanggapan respoden dari semua pernyataan rata-rata menunjukan kategori sangat tinggi. Dari hasil penelitian juga di dapatkan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh aparat yang bekerja di kantor desa duhiadaa dapat dapat dikatakan berkualitas, karena dari kelima indikator untuk mengukur kualitas pelayanan semuanya dipenuhi oleh pemerintah desa duhiadaa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang di berikan oleh aparat desa duhiadaa sudah berkualitas dan baik.
Berkas Lampiran
Unduh File