PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA SEKTOR KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
MEYKE NUR AFNI MANDANG / E2116208
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
ukuran perusahaan, leverage, kinerja keuangan
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis seberapa besar Pengaruh Untuk mengetahui Seberapa besar Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Levergae terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan sektor Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan analisis rasio. Metode analisis menggunakan regresi berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan dan Leverage secara simultan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Sub Sektor Konsumsi F hitung lebih kecil dari f tabel (1,419 < 2,53), Variabel Ukuran Perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Sub sektor Konsumsi sebesar nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,683 < 2,048), demikian juga varibel leverage secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Sub Sektor Konsumsi nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0, 948 < 2,048).