PENGARUH CAFE ATMOSPHERE DAN CUSUSTOTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE KONSEPSYNDROME DI KOTA GORONTALO
Tanggal Upload: 13/07/2025
Penulis / NIM:
AHMAD FAIZ / E2121090
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
atsmosphere cafe, customer experience, keputusan pembelian
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atsmosphere cafe (X1) dan customer experience (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Cafe Konsep Syndrome Gorontalo. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini melalui pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukkan bahwa, atsmosphere cafe (X1) dan customer experience (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) pada Cafe Konsep Syndrome Gorontalo yaitu sebesar 0,587 atau 58,7%. Hasil pengujian pertama menunjukkan bahwa atsmosphere cafe (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) pada Cafe Konsep Syndrome Gorontalo, yaitu sebesar 0,356 atau 35,6% dan hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa customer experience (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) pada Cafe Konsep Syndrome Gorontalo, yaitu sebesar 0,473 atau 47,3%.