PENGARUH LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KEDAI KOPI GABULU
Tanggal Upload: 01/06/2025
Penulis / NIM:
MOHAMAD RIFAI LAPANANDA / E2116038
Program Studi:
S1 Manajemen
Kata Kunci:
Lokasi, word of mouth, minat beli
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pengaruh lokasi(X1) dan word of mouth (X2) secara parsial dan simultan terhadap minat belikonsumen (Y) pada Kedai Kopi Gabulu. Metode yang digunakan di dalampenelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan penyajian secara deskriptif. Penentuan populasi dan teknik pengambilan sampel yangdigunakan dalam penelitian ini menggunakan metode sensus. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesionerdan dokumentasi, dan Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabelLokasi (X1) dan word of mouth (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (Y) pada Kedai Kopi Gabulu yaitusebesar 0,765 atau 76,5%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwaLokasi (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minatbeli konsumen (Y) pada Kedai Kopi Gabulu yakni sebesar0.560 atau 56,0%. Hasil pengujian ketiga menunjukkan bahwa Word of mouth (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belikonsumen (Y) pada Kedai Kopi Gabulu yakni sebesar 0.487 atau 48,7%.