SKRIPSI

File Icon

PENGARUH PERSEPSI PRODUK SAYUR ORGANIK TERHADAP MINAT BELI (Studi pada Hypermart Kota Gorontalo )

Tanggal Upload: 03/06/2025

Penulis / NIM:
ALFANDRI PONTOAN / E2116168

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Persepsi Kesehatan, Persepsi Keamanan, Persepsi Ramah Lingkungan dan Minat Beli

Abstrak:

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebereapa besar pengaruh persepsi produk organik terhadap minat beli pada Hypermart Gorontalo. Metode penarikan sampel digunakan dalam penelitian adalah menggunakan rumus Taro Yamane. Sedamgkan pengumpulan data pokok yaitu melalui daftar pernyataan yang di uji melalui uji validitas dan uji reliabilitas, metode analisis yang digunakan menggunakan metode analis jalur (Path Analysis). Hasil pengujian pertama menunjukan bahwa variabel persepsi kesehatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Hypermart Gorontalo Sebesar 0,337 atau 33,7%. Hasil pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa persepsi keamanan berpengaruh secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Hypermart Gorontalo sebesar 0,379 atau 37,9%. Hasil pengujian ketiga menunjukan bahwa persepsi ramah lingkungan berpengaruh secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli pada Hypermart Gorontalo sebesar 0,421 atau 42,1%.
Berkas Lampiran
Unduh File