SKRIPSI

File Icon

PENGARUH PRODUK, MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN KENDARAAN MOTOR HONDA BEAT PADA CV ANUGRAH UTAMA DI MARISA KABUPATEN POHUWATO

Tanggal Upload: 01/06/2025

Penulis / NIM:
CINDI LUAWO / E2119150

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2023

Kata Kunci:
produk, merek, harga, promosi, penjualan

Abstrak:

Tujuan penelitian adalahmenganalisis pengaruh produk, merek, harga dan promosi secara parsial mamupun simultan terhadap penjualan Kendaraan Motor Honda Beat Street CV. Anugrah Utama Marisa, Kabupaten Pohuwato. Total responden penelitian adalah 30 dengan mengacu pada pendapat Rocoe dalam Sugiyono, bahwa sampel yang baik antara 30 sampai 500 responden. Metode analsis yang digunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi dan uji signifikan baik uji F maupun uji t dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) Produk, merek, harga jual dan promosi berpengaruh positif sebesar 0,528 atau 52,80% dan signifikan secara simultan terhadap penjualan k kendaraan Merek Honda Beet StreetCV. Anugrah Utama Marisa Kabupaten Pohuwato. 2) Produk berpengaruh positif sebesar 0,259 atau 25,90%, tetapi tidak signifikan terhadap penjualan kendaraan Merek Honda Beet Street pada CV. Anugrah Utama Marisa, Kabupaten Pohuwato. 3) Merek berpengaruh positif sebesar 0,329 atau 32,90% dan signifikan terhadap penjualan kendaraan Merek Honda Beet StreetCV. Anugrah Utama Marisa, Kabupaten Pohuwato. 4) Harga berpengaruh positif sebesar 0,299 atau 29,90% dan signifikan terhadap penjualan kendaraan Merek Honda Beet StreetCV. Anugrah Utama Marisa, Kabupaten Pohuwato. 5) Promosi berpengaruh positif sebesar 0,388 atau 38,80% dan signifikan terhadap penjualan kendaraan Merek Honda Beet StreetCV. Anugrah Utama Marisa, Kabupaten Pohuwato.
Berkas Lampiran
Unduh File