SKRIPSI

File Icon

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN SIMPANG 4 KECAMATAN MANANGGU

Tanggal Upload: 05/06/2025

Penulis / NIM:
YUYAN MASIU / E2119249

Program Studi:
S1 Manajemen

Tahun Akademik:
2021

Kata Kunci:
kualitas produk, pelayanan, loyalitas pelanggan

Abstrak:

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Simpang 4 Mananggu. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dan analisis data menujukkan bahwa: 1) Kualitas produk berpengaruh positif sebesar 51,40% dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Simpang 4 Mananggu. 2) Kualitas pelayananberpengaruh positif sebesar 34,60% dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Simpang 4 Mananggu. 3) Kualitas produk dan pelayanan berpengaruh positif sebesar 63,40% dan signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Rumah Makan Simpang 4 Mananggu.
Berkas Lampiran
Unduh File