SKRIPSI

File Icon

DAMPAK PENGGUNAAN BAURAN PROMOSI OLEH DINAS PARIWISATA DALAM MENIGKATKAN PENGUNJUNG DESTINASI WISATA BATU PINAGUT KECAMATAN KAIDIPANG BOLAANG MONGONDOW UTARA

Tanggal Upload: 30/05/2025

Penulis / NIM:
STELA LATARIMA / S2216002

Program Studi:
S1 Ilmu Komunikasi

Tahun Akademik:
2020

Kata Kunci:
Bauran promosi

Abstrak:

Pada masa seperti sekarang ini, sebuah perusahaan harus semakin kreatif dalam mengelolah kegiatan promosi terhadap sesuatu yang akan di promosikan. Seperti yang di lakukan Dinas Pariwisata Bolaang Mongndow Utara dalam meningkatkan kembali julah pengunjung destinasi wisata Batu Pinagut yang mengalami penurunan jumlah pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan bauran promosi oleh Dinas Pariwisata dalam meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata Batu Pinagut ecamatan Kaidipang Bolaang Mongondow Utara.Dalam penelitian ini peneliti mengunakan penelitian deskriptif dengan tipe pendekatan kualitatif. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggunakan tiga eleman bauran promosi yaitu iklan,pemasaran langsung dan pemasaran interaktif.dalam mempromosikan tempat wisata tersebut. Dapak penggunaan bauran promosi oleh dinas pariwisata dalam meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata batu pinagut kecamatan kaidipang bolaang mongondow utara yaitu Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata batu pinagut akan lebih meningkat dan lebih banyak di kenal oleh masyarakat dari berbagai daerah, Perekonomian masyarakat meningkat, seperti dapat menciptakan lapangan kerja (kesempatan usaha) yang cukup luas bagi masyarakat sekitar, Nilai jual daerah akan lebih meningkat
Berkas Lampiran
Unduh File